Info | Tips | Music | Sports | Trendsetter | Lifestyle

Tuesday

Tips Berburu Barang di Pasar Loak

Jika Anda menyukai barang antik atau kuno, pasar loak kemungkinan besar menjadi surga belanja yang tak ada duanya. Tapi, perlu sejumlah strategi khusus untuk mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga serendah-rendahnya.

Persiapan
Sebelum melangkahkan kaki ke pasar loak, buat daftar barang apa saja yang Anda cari dan dimensi-dimensi yang relevan. Misalnya, berapa luas ruang yang Anda miliki di rumah untuk menaruh sebuah cermin berbingkai?

Jika Anda mencoba mencocokkan warna atau gaya barang yang akan dibeli dengan perabotan lain di rumah, bawa foto atau contekannya. Sediakan pula tali atau benang serta selimut atau kain usang di dalam kendaraan, untuk mengikat dan membungkus barang belanjaan ketika dibawa pulang.

Waktu
Pembeli yang datang awal saat toko baru dibuka memang bisa mendapatkan pilihan terbaik. Namun, pembeli yang datang belakangan menjelang toko ditutup biasanya mendapatkan penawaran terbaik. Jika Anda melihat barang bagus di sebuah toko pada pagi hari, tawarkan pada penjualnya untuk meninggalkan nomor ponsel Anda. Jika dia masih memiliki barang tersebut pada saat toko akan ditutup, dia mungkin bersedia menurunkan harganya untuk Anda.

Pakaian
Tanggalkan perhiasan mencolok, arloji bagus, dan busana rancangan desainer Anda. Penjual sering menilai dan mematok harga sesuai penampilan calon pembelinya. Selain itu, akan lebih mudah untuk berkeliling melihat-lihat jika Anda mengenakan busana simpel dan nyaman. Cukup bawa dompet, kunci, dan sebotol air minum di dalam sebuah tas bahu tempat Anda dapat menyimpan barang belanjaan berukuran kecil.

Uang
Pastikan penjual tidak mengetahui berapa jumlah uang yang Anda bawa di dalam dompet. Urusan tawar-menawar bisa lebih lancar jika Anda mengatakan memiliki uang kurang dari harga yang ditawarkan. Selain itu, tawar barang tersebut sambil memuji dan bukan mencemoohnya. Jika penjual masih juga belum mengalah soal harga, minta dia menambahkan barang lain. Dia mungkin setuju membuat kesepakatan lebih baik jika Anda membeli lebih banyak barang darinya.

Harga
Jika Anda berburu sesuatu yang spesifik, teliti dulu berapa kira-kira harga barang tersebut. Cari informasi di internet untuk melihat gambaran tentang barang tersebut di pasaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Berburu Barang di Pasar Loak

0 komentar:

Post a Comment

ditunggu komentnya, anda sopan kami segan